Sony Beli Developer Returnal, Housemarque

Sony belum lama ini berhasil mendapatkan developer asal Finlandia, Housemarque, setelah kedua perusahaan ini melakukan kolaborasi selama bertahun-tahun. Housemarque sendiri belum lama ini telah merilis sebuah game eksklusif untuk konsol PlayStation 5, Returnal.

Berita ini diumumkan melalui PlayStation Blog, dengan bos dari PlayStation Studio, Hermen Hulst mengatakan “Perilisan Returnal dari Housemarque belum lama ini telah membuktikan bahwa studio ini merupakan salah satu studio yang memiliki visi yang menakjubkan, mampu membuat game-game baru yang mengesankan dan beresonasi dengan komunitas kami. Penambahan ini akan meningkatkan kemampuan kreativitas dari PlayStation Studios, dan Saya tidak sabar untuk menantikan masa depan Housemarque.”

Dalam sebuah wawancara yang lebih mendetail dengan British GQ, co-founder dan managing director Housemarque, Ilari Kuittinen, mengatakan: “Saya pikir Sony merupakan parter yang memiliki posisi paling baik untuk membantu pengembangan lebih jauh. Faktanya, Sony merupakan salah satu developer terbaik di dunia. Jadi kami sangat bangga menjadi bagian dari grup tersebut, dan berharap dapat berkolaborasi dan belajar dari mereka.”

Hulst menambahkan, “Kami dapat menghilangkan keterbatasan, dan membuat Ilari, Harri Tikkanen [creative director] dan seluruh tim inti untuk fokus secara eksklusif membuat game yang luar biasa. Saya pikir ini akan membantu mereka tumbuh lebih jauh dan itu akan bagus untuk kualitas dan ambisi.”

Housemarque sendiri di dirikan di tahun 1996, namun berhasil meraih kesuksesan setelah merilis Super Stardust HD di PS3 pada tahun 2007, dimana dimulainya hubungan panjangnya dengan Sony.

Setelah Returnal dirilis, CEO dari Housemarque, Ilari Kuittinen berterima kasih kepada Sony karena telah mengizinkan mereka untuk mengerjakan hal “yang sangat berisiko.”

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: