Sony Berharap PS5 Bisa Terjual Lebih Dari 7 Juta Unit Pada Tahun Fiskal Pertamanya

Sony mengharapkan bahwa tahun pertama konsol PlayStation 5 akan menjadi tahun yang lebih kuat dibandingkan PlayStation 4. Dimana Sony Interactive Entertainment mengekspektasikan bahwa PlayStation 5 akan terjual lebih dari tujuh juta unit sampai akhir dari tahun fiskal saat ini.

Dalam interview dengan salah satu situs asal Korea, Naver, Jim Ryan, bos dari Sony Interactive Entertainment, memprediksikan bahwa konsol next-gen mereka akan “terjual lebih banyak pada tahun fiskal pertamanya, dibandingkan konsol PS4 pada periode yang sama”.

Konsol PS4 sendiri dirilis pada pertengahan bulan November tahun 2013, dan pada tanggal 6 April, 2014, setelah tahun fiskal tersebut berakhir, Sony mengumumkan bahwa konsol tersebut telah terjual lebih dari tujuh juta unit. Dengan sebelumnya dilaporkan bahwa Sony menargetkan untuk memproduksi konsol next-gen mereka sebanyak 15 juta unit dalam waktu yang sama, sehingga tentunya pihak Sony mengekspektasikan tingkat permintaan yang tinggi agar sesuai dengan investasi yang telah mereka keluarkan. Tahun fiskal saat ini akan berakhir pada bulan Maret 2021.

Korea Selatan merupakan salah satu dari market pertama yang akan dihadiri oleh konsol PlayStation 5 terlebih dahulu pada tanggal 12 November, 2020 nanti, bersamaan dengan negara lainnya, yakni Jepang, Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Australia, dan Selandia Baru.

Untuk negara lainnya, konsol next-gen dari Sony ini akan hadir pada tanggal 19 November, 2020. Terkecuali untuk negara Tiongkok dimana tanggal peluncuran untuk market tersebut masih belum diumumkan.

Sumber: Gamesindustry, VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More