Sony Dilaporkan Akan Menutup PlayStation Store Untuk PlayStation Vita, PlayStation 3 dan PlayStation Portable

Terdapat sebuah laporan yang belum lama ini dihadirkan, mengatakan bahwa PlayStation Store untuk konsol PlayStation 3, PlayStation Vita, dan PlayStation Portable milik Sony, akan ditutup pada bulan Juli dan Agustus nanti. Hal ini membuat game digital yang ada untuk platform tersebut tidak dapat dibeli lagi.

The Gamer, mengutip dari berbagai sumber tak bernama yang familiar dengan permasalahan tersebut, mengatakan bahwa PlayStation Store untuk konsol PlayStation 3 dan PlayStation Portable akan ditutup pada tanggal 2 Juli mendatang, dan untuk PlayStation Vita akan ditutup pada tanggal 27 Agustus nanti. Sampai saat ini masih belum terdapat konfirmasi langsung dari pihak perwakilan Sony mengenai informasi ini.

Untuk saat ini, game yang dihadirkan hanya untuk PlayStation Vita dan PlayStation 3, hanya bisa di dapatkan melalui aplikasi PlayStation Store pada kedua unit tersebut. Selain itu, platform-platform tersebut tidak dapat dicari di situs PlayStation Store, dan sudah tidak tersedia sejak pendesainan ulang pada bulan Oktober kemarin.

Sony sendiri, secara bertahap telah menghentikan penjualan konsol PlayStation 3 di beberapa wilayah pada tahun 2015 dan 2016, sebelum secara resmi menghentikan produksi konsol tersebut pada bulan Mei tahun 2017. Sedangkan untuk PlayStation Vita yang dirilis pada musim dingin di tahun 2011 – 2012, telah dihentikan pada bulan Maret tahun 2019.

Penutupan PlayStation Store tentunya menjadi masalah yang lebih berat untuk para pengguna PlayStation Vita, dimana platform tersebut memiliki banyak game yang dikembangkan oleh developer indie, dan dijual secara online saja.

Sumber: Polygon, Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More