Sony Hentikan Penjualan Konsol dan Game PlayStation di Rusia

Sony belum lama ini membagikan sebuah pernyataan yang berisikan bahwa mereka akan menghentikan sementara seluruh penjualan konsol dan game mereka di Rusia akibat invasi yang negara tersebut lakukan kepada Ukraina.

“Sony Interactive Entertainment bergabung dengan komunitas global untuk menyerukan perdamaian di Ukraina,” bunyi pernyataan tersebut. “Kami telah menghentikan sementara seluruh pengiriman software dan hardware, perilisan Gran Turismo 7, dan operasi PlayStation Store di Rusia. Untuk memberikan dukungan pada bantuan kemanusiaan, Sony Group Corpratio mengumumkan sebuah donasi sebesar 2 juta USD untuk United nations High Commossioner for Refugees (UNHCR) dan LSM internasional, Save the Children, untuk memberikan dukungan kepada para korban dari tragedi ini.”

Sony bersamaan dengan berbagai perusahaan game lainnya mengecam invasi tersebut dan menarik penjualan mereka dari Rusia, dan, dalam beberapa kasus pada Belarusia juga. Epic Games, CD Projekt Red, EA, Microsoft, Take-Two, Ubisoft, dan yang lainnya telah mengumumkan untuk melakukan tindakan yang serupa minggu lalu. Nintendo sendiri juga telah menunda perilisan Advanced Wars 1+2: Re-Boot Camp karena perang ini.

Mirip, banyak perusahaan lain juga telah mengumumkan pemberian donasi, dan bentuk dukungan lainnya, termasuk bundle itch.io yang menawarkan hampir seribu item dengan sekitar 600 game, dengan bundle tersebut dihargai sebesar 10 USD saja, dan telah berhasil mengumpulkan dana sebanyak 3 juta USD.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More