Nintendo Tunda Perilisan Advance Wars 1+2: Re-Boot Camp

Nintendo belum lama ini telah mengambil keputusan untuk menunda perilisan dari game Advance Wars 1+2 remake. Berita ini merupakan buntut dari hasil invasi Rusia ke Ukraina.

“Mengingat peristiwa yang terjadi di dunia baru-baru ini, kami telah mengambil keputusan untuk menunda perilisan dari Advance Wars 1+2: Re-Boot Camp, yang sebelumnya telah dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 8 April mendatang di konsol Nintendo Switch,” ujar Nintendo dalam sebuah cuitan. “Mohon nantikan berbagai update untuk sebuah tanggal perilisan.”

Remake dari game yang dirilis di Game Boy Advance ini awalnya direncanakan untuk dirilis pada bulan Desember kemarin, namun kemudian ditunda ke tanggal 8 April mendatang. Tetapi, karena game-game ini berisikan pertempuran seperti mengalahkan musuh layaknya dalam sebuah perang, Nintendo memutuskan bahwa merilis game tersebut dengan situasi yang saat ini terjadi di Ukraina dapat dianggap tidak sensitif.

Berita ini merupakan salah satu contoh sikap yang diambil oleh industri game mengenai invasi Rusia ke Ukraina.

Pokemon Company International sebelumnya mengumumkan bahwa mereka telah memberikan sumbangan sebanyak 200 ribu USD untuk memberikan bantuan kemanusiaan ke Ukraina, selain itu Embracer Group, CD Projekt Red, dan Ubisoft telah merilis pesan dukungan untuk Ukraina, dengan Embracer dan CDPR berkomitmen untuk memberikan donasi.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More