Sony Jual Rugi PlayStation 5

Seperti yang sebelumnya telah diketahui, bahwa konsol PlayStation 5 telah terjual sebanyak 4,5 juta unit semenjak konsol terbaru Sony itu dirilis pada tanggal 12 November tahun lalu, namun terlepas dari jumlah penjualan, konsol tersebut masih merugi karena “strategic price point” milik PlayStation 5 lebih rendah dari yang dibutuhkan untuk memproduksi konsol itu sendiri.

Hal ini diungkap sebagai bagian dari laporan twiwulan Sony kepada para investor, yang disampaikan belum lama ini di Jepang. kerugian pada penjualan konsol PlayStation 5 tidak diperinci secara khusus, karena hal tersebut merupakan bagian dari keseluruhan Game & Network Services Segment dimana terlihat terdapat peningkatan pendapatan operasional sebesar 26,7 miliar Yen, jika dibandingkan dengan kuartal yang sama pada tahun 2019.

Pendapatan PlayStation Sony dari penjualan game (baik PS4 dan PS5, termasuk konten tambahan) ditambah margin keuntungan yang lebih besar pada PlayStation 4 telah berhasil menutup kekurangan tersebut.

Sebagai pembanding, konsol PlayStation 4 telah terjual lebih dari 4,2 juta unit dari November 2013 sampai akhir tahun periode tersebut. Pada bulan November kemarin, perusahaan menyebutkan bahwa konsol PlayStation 5 menghadapi permintaan “belum pernah terjadi sebelumnya”, membuat ketersediaan konsol tersebut langka, meki stok PlayStation 5 lebih banyak dari pada pendahulunya.

Untuk konsol pesaing, Microsoft Xbox Series X juga menghadapi permasalahan yang sama, dengan kepala keuangan perusahaan memberi tahu investor pada bulan November bahwa kekurangan stok konsol dapat berlangsung sampai bulan April nanti.

Sumber: The Verge

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More