Sony Konfirmasi Headset VR Mereka Selanjunya Bernama PSVR 2

Dalam konferensi pers CES 2022, Sony membagikan sejumlah informasi baru mengenai penerus dari PSVR, yang mengkonfirmasi bahwa PSVR 2 merupakan nama resmi untuk headset VR mereka selanjutnya.

Pada saat konferensi pers tersebut, Sony menghadirkan banyak sekali informasi baru mengenai headset yang telah dinantikan tersebut. Hal ini termasuk nama dari kontrolernya, yang secara resmi disebut Sense Controllers, dimana akan menawarkan berbagai hal seperti haptic feedback, sebuah fitur khas yang tersedia di kontroler DualSense.

Dalam postingan PlayStation Blog terbaru, mencatat bahwa PSVR 2 akan menghadirkan sebuah display OLED dengan resolusi 2000 x 2040 untuk setiap panel mata. Headset tersebut juga mendukung refresh rate 90 Hz dan 120 Hz, dengan perkiraan field of view di 110 derajat.

Sony juga mencatat bahwa PSVR 2 akan menghadirkan 4 kamera di headset, dan sebuah kamera IR pelacak untuk tracking per mata. “Gerakan kalian dan arah yang kalian lihat tercermin dalam game tanpa memerlukan kamera eksternal,” tulis Sony dalam postingan blog mereka.

Selain menghadirkan informasi baru untuk PSVR 2, Sony juga mengumumkan sebuah game baru pertama yang dikonfirmasi berjalan untuk headset next-gen tersebut yang bernama Horizon Call of the Mountain, yang dikembangkan bersama antara Guerrilla Games dan Firesprite Games, dimana Firesprite merupakan studio yang diakuisisi oleh PlayStation pada bulan September kemarin.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More