Steam Catat Jumlah Pemain Aktif Bersamaan Tertinggi Pada Akhir Pekan Kemarin

Pada akhir pekan kemarin, Steam dikabarkan telah menoreh rekor baru dimana jumlah pemain aktif bersamaan yang memainkan game menggunakan layanan Steam  mencapai titik tertinggi baru, di angka 27,384,959 pemain.

Diungkapkan oleh SteamDB, angka tersebut merupakan angka terbaru untuk rekor jumlah pemain yang aktif bersamaan pada hari Minggu, 28 November, dan puncak ini merupakan salah satu puncak dari beberapa puncak lainnya yang berhasil di capai oleh Steam tahun ini.

Sejauh ini, lima game yang paling banyak dimainkan di Steam adalah Counter-Strike: Global Offensive, Dota 2, New World, Halo Infinite, dan Team Fortress 2. Halo Infinite sendiri tentunya berkontribusi pada pencapaian puncak baru ini, dimana game tersebut merupakan game yang telah cukup lama dinantikan, dan bisa di mainkan secara gratis. Sejak dirilis, game tersebut berhasil mencatat 272,586 pemain yang aktif bersamaan di Steam saja.

Faktor besar lainnya yang mendorong pencapaian rekor ini adalah, bahwa Autumn Sale telah dimulai di Steam, yang tentunya membawa berbagai diskon besar untuk berbagai game yang ada sampai dengan tanggal 1/2 Desember nanti, sesuai dengan tempat dan lokasi kalian berada.

Rekor mengenai jumlah pemain aktif bersamaan Steam telah mencapai beberapa tingkatan baru belakangan ini, dan milestone 27 juta pemain ini lebih banyak 10 juta pemain jika dibandingkan dengan rekor yang dicatat pada bulan November di tahun 2019, yang berada di angka 17,155,417.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More