Steam Cetak Rekor Jumlah Pemain Aktif Bersamaan Tertinggi Baru

Steam masih terus berlanjut menjadi sebuah platform gaming PC yang paling populer, dengan memiliki beberapa lineup yang menarik termasuk sejumlah game-game terbaik yang ada di platform tersebut. Pertumbuhannya terus berlanjut sejak awal tahun 2020 karena pendemi COVID-19. Hal ini tentunya dapat dilihat selama beberapa tahun belakangan ini, dimana Steam berhasil memecahkan rekor jumlah pemain aktif bersamaan di tahun 2021, tidak hanya sekali, namun berkali-kali. Meski tahun 2021 telah berakhir, tahun yang baru ini juga menunjukan bahwa pertumbuhan tersebut masih terus berlanjut, dengan sebuah pencapaian rekor baru.

2022 dimulai dengan rekor jumlah pemain baru di Steam yang berhasil hampir mendekati 28 juta orang. Untuk lebih spesifiknya, puncak ini merupakan puncak minggu kemarin, dimana terdapat 27,942,458 pengguna yang aktif secara bersamaan. Angka ini telah mengalahkan rekor sebelumnya di 27,4 juta pada bulan November kemarin. Sejumlah pihak mengatakan bahwa pencapaian ini tidak dapat dilakukan lagi, atau setidaknya untuk beberapa bulan nanti, namun hal ini dilaporkan telah kembali lagi dipecahkan.

SteamDB merupakan sebuah situs database untuk platform client Valve, yang menghadirkan sejumlah analitik dan informasi penting lainnya mengenai game, toko, dan yang lainnya. Hal ini termasuk chart mengenai jumlah pengguna yang sedang aktif di Steam pada suatu waktu, dimana pada tanggal 9 kemarin angka tersebut berhasil menembus angka 28 juta. Secara spesifik, game tersebut berhasil mencapai angka 28,230,661, dimana hampir 300 ribu lebih banyak jika dibandingkan angka sebelumnya, dan rekor ini berhasil ditembus dalam waktu satu minggu.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More