The Ascent PC Versi Xbox Game Pass Tidak Memiliki DLSS atau Ray Tracing

Meski game The Ascent memiliki supoort untuk fitur DLSS milik Nvidia, dan ray tracing di Steam, namun kedua fitur tersebut tidak didukung pada Xbox Game Pass di PC. Untungnya, developer Neon Giant telah mengkonfirmasi bahwa mereka tengah berusaha untuk menghadirkan kedua versi tersebut untuk versi Game Pass.

Seperti yang dilaporkan oleh pihak Eurogamer, Neon Giant telah memberikan respon kepada para pemain PC dari The Ascent di Twitter yang menyadari perbedaan ini antara kedua versi tersebut, dan membagikan proses pembangunan kedua versi berbeda. Di Xbox Game Pass, DLSS tidak tersedia. Ray Tracing tersedia sebagai sebuah pilihan, namun menyalakan fitur tersebut tanpaknya tidak membuat perbedaan kepada game ini.

“Kami sedang berusaha dengan partner kami untuk mengatasi hal ini sesegera mungkin! Proses pembuatan kedua versi berbeda, bukan cuman mengubah etalase toko saja,” tulis Neon Giant untuk merespon @ezekiele2517.

Untuk @SR_Chep, Neon Giant mengatakan bahwa “tengah diselidiki dengan maksud untuk memperbaikinya/membawanya agar sama dengan Steam.”

@MrChrisBee mencatat bahwa versi Game Pass membutuhkan waktu dua kali lebih lama untuk me-load sebuah level jika dibandingkan dengan versi Steam. Neon Giant kemudian berterima kasih kepada user tersebut karena telah melaporkannya, dan juga mengkonfirmasi usaha mereka untuk membuat kedua versi sama.

Sayangnya bagi kalian yang memainkan The Ascent di Xbox Series, game tersebut tidak mendukung ray tracing atau DLSS.

Perbedaan versi game dengan dua etalase toko yang berbeda bukanlah hal yang baru. Sebelumnya, game NieR: Automata versi Steam lebih buruk jika dibandingkan dengan Xbox Game Pass versi PC. Untungnya versi Steam sudah mendapatkan perbaikan agar membuat kedua versi tersebut menjadi sama.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More