Update Firmware PlayStation 5 Akan Aktifkan Ekspansi Storage SSD M.2

Fitur ekspansi storage SSD M.2 yang sudah lama dinantikan akhirnya akan hadir sebagai bagian dari update firmware PS5 yang akan di distribusikan pada tanggal 15 September, 2021, yakni hari ini. Sony juga membagikan beberapa video mengenai perubahan ini, dan salah satunya berperan menjadi sebuah tutorial untuk instalasi SSD.

Firmware PS5 yang baru ini memberikan update kepada ekspansi storage SSD M.2, sehingga mengizinkan para pemilik konsol PlayStation 5 untuk menambah sebuah drive baru di kedua versi (disc dan digital) PlayStation 5. Kalian bisa menambahkan SSD berukuran 250GB sampai dengan 4TB. Namun interface SSD tersebut harus SSD NVMe M.2 PCI-Express Gen4x4. SSD tersebut juga harus memliki sebuh Socket 3 Key M, sebuah read speed 5,500MB/s atau lebih, dan sebuah mekanisme untuk mengurangi panas. Bisa di satu sisi saja atau keduanya. Sony juga mencatat bahwa 5 ukuran SSD M.2 yang di dukung adalah 2230, 2242, 2260, 2280, 22110. Namun, kalian tidak bisa menggunakan M.2 SATA SSD, atau SSD yang tidak bisa mengatasi panas. Sony sendiri memiliki bagian pedoman untuk membantu para pemilik PS5 untuk memilih dan memasang unit ekspansi SSD.

Berikut bideo resmi yang menampilkan bagaimana memasang ekspansi stoage SSD M.2 di PS5.

Sedangkan untuk perubahaan lainnya, tidak terlalu sulit. UX akan memiliki Control Center, Game Base, Game Library, PS Now, dan perubahan Screen Reader. Kalian bisa memilih kontrol mana yang muncul. Kalian juga bisa mengirim pesan dari Game Base. Game Library akan menampilkan versi PS4 atau PS5 yang kalian tengah gunakan. Dan kalian bisa melakukan pause dan repeat teks screen reader. PS Now kini akan mengizinkan kalian memilih resolusi.

Selain itu terdapat sebuah fitur 3D Audio baru. Jika kalian menggunakan speaker TV, maka hal tersebut di dukung. Kalian juga harus melakukan langkah seperti mengukur ruangan kalian untuk memastikan terdengar baik terlebih dahulu.

Lebih lanjut, untuk perubahan aplikasi, Remote Play, dan PS App akan menawarkan lebih banyak fitur. Kini Remote Play bisa menggunakan broadband internet selain WiFi, dengan minimum kecepatan 5 Mbps, namun direkomendasikan menggunakan kecepatan setidaknya 15 Mbps. PS App akan mengizinkan kalian untuk melakukan siaran Share Screen.

Update firmware terbaru ini dijadwalkan untuk tiba pada tanggal 15 September, 2021.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: