Update Returnal Membuat Beberapa Gamer Kehilangan Data Save Mereka

Kemungkinan terdapat para pemain Returnal yang telah kehilangan save file mereka setelah game ini mendapatkan sebuah patch baru. Masih belum diketahui apakah permasalahan kecil yang memiliki dampak yang cukup besar dapat memberikan dampak yang signifikan pada kesuksesan game ini atau tidak, jika permasalahan kehilangan data bermunculan bagi para pemainnya.

Developer dari Returnal, Housemarque, sebelumnya telah membuat sebuah game arcade yang berfokus pada fast-paced action, seperti Resogun, yang berhasil membuat namanya terkenal. Dan game terbaru mereka dibuat menggunakan basis tersebut. Returnal sendiri berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu game terbaik di tahun 2021, dan juga sebagai salah satu game dengan profil tinggi PlayStation 5 yang dirilis pada tahun ini, meski beberapa patch sebelumnya telah memicu beberapa masalah.

YouTube player

Permasalahan tersebut dimulai dengan perilisan patch 1.3.3, yang memunculkan perdebatan mengenai menggunakan Helios untuk melakukan heal, dan memunculkan permasalahan yang berakhir Housemarque menarik patch tersebut, dan meminta para pemainnya untuk men-download ulang Returnal jika terdampak. Kini, sang developer telah merilis patch 1.3.4, yang mengembalikan game ini pada build yang lebih stabil. Meski patch ini mengembalikan beberapa save data, sebuah postingan di situs Housemarque mengatakan, “Sayangnya save game yang lain akan secara efektif ‘terhapus’ oleh patch 1.3.3, dengan ukuran file mereka berkurang menjadi 0KB.  Save game ini tidak secara langsung dapat dielamatkan dengan patch 1.3.4, tanpa ketersediaan sebuah backup save game tersebut.”

Hal ini bukanlah permasalahan pertama Returnal dengan patch dan update. Karena ketidaktersediaan untuk melakukan save ketika bermain, banyak pemain yang telah kehilangan progress mereka karena fitur auto-update yang ada di PlayStation 5 ketika dalam rest mode. Kekurangan ini telah mengarahkan Housemarque merekomendasikan para pemain untuk mematikan auto-update mereka agar progress mereka tidak hilang.

Saat ini, Returnal tersedia secara eksklusif di konsol PlayStation 5.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More