Update Terbaru Horizon Forbidden West Tambahan VRR dan Mode 120Hz

Sebuah update baru untuk game Horizon Forbidden West telah dirilis, dimana update tersebut menghadirkan dukungan untuk Variable Refresh Rate.

Patch versi 1.17 ini menghadirkan sebuah mode refresh rate yang tinggi (HFR) untuk display yang mendukung 120Hz, dan sejga sebuah mode grafis ‘Balanced’ 40Hz untuk display yang mendukung 120Hz. VRR sendiri mensinkronkan framerate untuk game tersebut ketika dimainkan pada monitor yang mendukung, dan secara teori akan menyamarkan frame drop dan sejumlah permasalahan grafis.

Sedangkan untuk mode HFR, 120Hz bukan berarti 120 frame per second, melainkan layar tersebut melakukan refresh 12o kali setiap detik. Hal ini dapat meningkatkan frame rate dan mengurangi latency input. Sony sendiri menghadirkan VRR untuk PlayStation 5, pada bulan April kemarin, untuk HDMI 2.1 dan display yang mendukung fitur tersebut.

Dalam sebuah pernyataan Sony menyebutkan bahwa dengan fitur tersebut banyak game PS5 yang terasa lebih mulus, dan grafis terlihat lebih tajam, serta berkurangnya lag input.

VRR sendiri akan dijalankan secara otomatis untuk game-game yang mendukung fitur tersebut jika konsol PS5 terhubung dengan sebuah display yang kompatibel dengan HDMI 2.1. Para pengguna dapat memilih untuk mengaktifkan VRR untuk game PS5 yang tidak mendukungnya, namun Sony menyebutkan bahwa hal terebut dapat menghasilkan efek visual yang tidak diperkirakan.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: