Upgrade Gratis Windows 11 Akan Hadir Tahun Depan

Microsoft mengumumkan Windows terbaru, Windows 11 pada hari Kamis kemarin, dan menambahkan bahwa para perangkat yang menjalankan sistem operasi Windows 10 akan mendapatkan sebuah upgrade gratis. Meski Windows 11 dijadwalkan untuk dirilis pada akhir tahun ini, bagi kalian yang berharap bisa mendapatkan upgrade gratis ke Windows paling baru harus menunggu setidaknya sampai tahun depan.

Memberikan sebuah respon kepada seorang pengguna Twitter, akun resmi Windows mengkonfirmasi bahwa Windows 11 akan dirilis pada akhir tahun ini, dan akan “dikirimkan” selama beberapa bulan kedepan. Namun, perangkat yang aktif dan memenuhi syarat akan menerima upgrade Windows 11 “sampai paruh pertama” dari tahun 2022.

Meski hal ini mungkin bukan situasi ideal bagi mereka yang tidak sabar menggunakan Windows 11, namun para pengguna Windows 10 yang memenuhi syarat untuk upgrade akan mendapatkan Windows 11 di PC mereka seolah-olah hal tersebut adalah update Windows 10.

Terdapat juga kemungkinan bahwa beberapa bug dan masalah lainnya akan muncul ketika Windows 11 dirilis. Menanti untuk mendapatkan upgrade gratis tentunya akan memberikan Microsoft waktu memperbaiki berbagai permasalahan sebelum menghadirkan upgrade gratis. Microsoft sendiri juga telah melakukan hal yang sama di tahun 2018 kemarin ketika menunda update bulan Oktober selama satu bulan setelah beberapa pengguna melaporkan bahwa mereka kehilangan beberapa file setelah meng-install update tersebut.

Untuk mendapatkan upgrade Windows 11 gratis, para pemilik PC membutuhkan Windows 10 ter-install di PC mereka, dan harus memenuhi minimum requirements yang dibutuhkan untuk menjalankan OS baru tersebut, seperti memiliki Windows 10 yang menggunakan processor 64-bit, RAM 4GB, dan storage 64 GB.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More