Valve Berusaha Menghindari Drifting Pada Stick Steam Deck

Handheld PC dari Valve, Steam Deck, telah diumumkan pada minggu kemarin. Karena memiliki desain dan portabilitas yang sama, Steam Deck digaungkan sebagai rival dari Nintendo Switch. Dengan perbandingan antara Valve dan konsol dari Nintendo tersebut, tidak sedikit pihak yang khawatir mengenai stik kontroler Steam Deck akan mengalami drifting. Untungnya, pihak Valve dengan cepat meyakinkan bahwa hal tersebut bukanlah permasalahan di handheld baru ini.

Drifting pada stik kontroler, atau yang biasanya lebih dikenal dengan Joy-Con Drifting merupakan sebuah permasalahan yang sudah menghantui para gamer Nintendo Switch. Dengan stik kontroler akan mengirimkan sinyal ke konsol, dan menyebabkan pergerakan yang random, atau perintah input, bahkan ketika stik tersebut tidak digerakan sama sekali. Permasalahn ini masih terjadi hingga saat ini, dan bahkan model Switch baru, Switch OLED juga diperkirakan akan mewarisi permasalahan tersebut. Ketika ditanyai apakah Steam Deck akan mengalami permasalahan yang sama, Valve mengatakan bahwa mereka mencari cara untuk menghindari masalah tersebut.

https://static0.gamerantimages.com/wordpress/wp-content/uploads/2021/07/valve-steam-deck.png?q=50&fit=crop&w=737&h=368&dpr=1.5

Ketika pihak IGN menghubungi Valve pertama kali mengenai spesifikasi Steam Deck, tim perancang ditanyai mengenai kemungkinan drifting. Yaza Aldehayyat, salah satu teknisi untuk Steam Deck, cukup percaya diri bisa menghilangkan rasa takut tersebut. “Kami telah melakukan banyak pengujian, di semua lini, dan semua input dan faktor lingkungan yang berbeda, dan hal sejenisnya,” jawabnya. “Saya pikir kami merasa bahwa perangkat ini akan memiliki performa yang baik. dan Saya kira orang-orang akan senang dengan barang ini. Saya rasa ini akan menjadi pembelian yang bagus. Maksud saya, jepas setiap bagian akan tiba saatnya rusak, namun kami pikir orang akan sangat puas dan senang dengan [perangkat] ini.”

Dengan mempertimbangkan pernyataan tersebut, dan banyak pengujian yang telah dilakukan untuk memastuka bahwa stick analog Steam Deck tidak akan mengalami nasib yang sama dengan Joy-Con. John Ikeda, perancang Steam deck, menambahkan bahwa pemilihan suku cadang sudah dilakukan dengan cermat untuk membuat PC portabel ini.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: