Video Speedrun Metal Gear Rising Dihapus SGDQ Karena Terdapat Kecurangan

Video speedrun dari DLC Metal Gear Rising: Revengeance dikabarkan telah ditarik kembali oleh pihak GDQ setelah terungkap bahwa sang speedrunner menampilkan video gameplay yang telah direkam sebelumnya dan berpura-pura memainkannya.

Summer Games Done Quick merupakan sebuah acara speedrunning video game tahunan dimana para partisipan akan melakukan speedrun melalui berbagai game untuk mengumpulkan uang amal. Salah satu game yang ditampilkan dalam acara tersebut adalah DLC untuk Metal Gear Rising: Revengeance.

Speedrunner Mekarazium berhasil mencetak rekor dunia baru untuk DLC Blade Wolf pada event tersebut, Namun, sebuah reka ulang speedrun tersebut kemudian dihapus oleh channel resmi YouTube GDQ, dan dikonfirmasi hal tersebut dilakukan karena pemalsuan.

“Kemarin, kami diberitahu bahwa Mekarzarium memainkan video yang tersegmentasi untuk run DLC-nya di Summer Games Done Quick 2022. Sejak itu Mekarzarium mengakui hal ini, baik kepada beberapa anggota komunitas maupun langsung ke staff GDQ.”

Biasanya SGDQ merupakan sebuah acara yang bertempat di Minneapolis, namun karena pandemi COVID-19, acara tersebut berubah menjadi sebuah format jarak jauh. Acara pada tahun ini merupakan acara hybrid dimana acara ini kembali dapat dikunjungi oleh orang-orang, namun sejumlah pemain masih dapat melakukan speedrun dari tempat lain karena tidak dapat hadir.

Kekazarium merupakan salah satu speedrunner yang berpartisipasi dari tempat lain. Namun, meski para partisipan speedrun diharapkan untuk menjalankan aksi mereka secara live, Mekazarium malah menjalankan sebuah gameplay yang telah direkam sebelumnya dan berpura-pura untuk memainkan game tersebut pada saat stream selayaknya ia memainkannya secara langsung.

Dilansir dari GDQ, Mekazarium menghubungi staff dengan sebuah dokumen yang menjelaskan bahwa ia telah berencana untuk melakukan ini lebih dari sebulan lalu, dan sudah berencana untuk melakukannya. Hal ini dapat dilakukan karena sifat dari jarak jauh itu sendiri.”

GDQ kemudian mengumumkan bahwa Mekazarium tidak akan lagi diizinkan untuk tampil dalam acara ini.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: