Warner Bros Dan Xbox Game Studio Tarik Game Mereka Dari GeForce Now

Cloud gaming merupakan masa depan dunia game, pernyataan tersebut didukung oleh beberapa perusahaan besar yang memberikan pelayanan streaming game tersebut, seperti Google dengan Stadia miliknya, yang membuat pemainnya bisa memainkan game dengan bermodalkan Chromecast Ultra atau smartphone yang sudah diberikan dukungan oleh Google dan sebuah kontroler milik Google sehingga pemainnya bisa memainkan game di ruang tamu maupun di tempat lain selama terkoneksi dengan internet. Xbox dengan Project XCloud mereka yang membuat pemainnya bisa memainkan game AAA dari smartphone mereka, dan ada juga dari perusahaan pembuat kartu grafis bernama Nvidia dengan GeForce Now mereka. Kemungkinan dari ketiga tersebut yang paling mudah adalah GeFroce Now.

Warner Bros Dan Xbox Game Studio Tarik Game Mereka Dari GeForce Now

Walau GeForce Now paling mudah untuk digunakan, karna kalian hanya membutuhkan internet yang kencang dan sebuah akun Steam berisikan game, banyak produsen game yang tidak memberikan dukungan kepada layanan cloud gaming tersebut dengan cara menarik game mereka sehingga walau kalian memiliki game tersebut di Steam kalian tidak akan bisa memainkannya melalui GeForce Now.

Dilansir dari The Verge, mulai tanggal 24 April mendatang GeForce Now sudah tidak bisa mengakses game yang dimiliki Xbox Game Studios seperto Halo: The Master Chief Collection atau Gears of War, dan juga game Warner Bros seperti Batman: Arkham. Namun memang model cloud gaming yang di tawarkan oleh pihak Nvidia tidak bisa membuat publisher untuk menjual lisensi terpisah game mereka. Namun karena perjanjian Nvidia dengan publisher game tersebut dan kemungkinan ada terjadinya permasalahan pada lisensi, pihak Nvidia tidak mendukung game tersebut di GeForce Now tanpa izin yang diberikan oleh pihak publisher yang memiliki lisensi. Hal ini mengakibatkan bahwa Activision Blizzard, Bethesda Softworks dan 2K Games menarik game mereka dari GeForce Now.

Namun kabar baiknya, pihak Ubisoft akan mendukung GeForce Now dengan akses penuh kepada game PC yang ada di Ubisoft Store, atau game yang didukung lainnya.

Sumber: theverge

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More