World of Warcraft Sambut Kembali Chris Metzen Sebagai Creative Advisor

World of Warcraft kedatangan kembali developer Chris Metzen yang merupakan seorang veteran Warcraft, StarCraft, dan desainer Diablo. Blizzard mengumumkan bahwa ia kembali lagi ke perusahaan sebagai seorang Creative Advisor setelah pergi beberapa tahun.

Dalam sebuah postingan yang dibagikan pada situs World of Warcraft, general manager Warcraft, John Hight mengatakan bahwa merupakan sebuah kegembiraan ketika ia mengumuman kembalinya Chris Metzen ke Warcraft Leadershop Team sebagai Creative Advisor. Fokus Chris sendiri awalnya berada pada game tersebut, namun tugasnya bertumbuh dan menyebar ke proyek lain.

Chris Metzen merupakan salah satu anggota tim original yang menangani dunia Warcraft ketika dimulai di tahun 1994, dan tentunya pihak developer senang ketika ia kembali lagi untuk menangani game tersebut.

Metzen sendiri meninggalkan Blizzard pada tahun 2016 setelah hampir berkarir selama 23 tahun di perusahaan tersebut. Pada pertengahan tahun 90-an ia turut andil dalam pembuatan dunia Warcraft dan sejak saat itu berperan sebagai creative director untuk sejumlah proyek Blizzard lainnya, termasuk Warcraft III: Reign of Chaos. Ia juga merupakan pembuat dari Soldier 76 di Overwatch, dan dikenal sebagai pengisi suara Thrall, salah satu karakter penting di Warcraft.

Setelah meninggalkan Blizzard Metzen mendirikan sebuah perusahaan tabletop gaming bernama Warchief Gaming di 2020, dimana pada tahun sebelumnya telah merilis proyek pertamanya, Auroboros: Coils of the Serpent.

Untuk seputar informasi Blizzard lainnya dan akuisisi yang tengah diperdebatkan dapat kalian lihat di sini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More