Anime Pokemon Selesai, Tidak Jadi Prontagonis Lagi Ash Akan Kunjungi Pokemon Lama

Anime Pokemon dengan pemeran utama Ash Ketchum tampaknya sudah benar-benar berakhir. Baru-baru ini diketahui bahwa setelah berusaha untuk menjadi seorang Pokemon terbaik selama 25 tahun akhirnya Ash Ketchum akan mengundurkan diri dari seri anime Pokemon dan akan digantikan oleh sepasang prontagonis baru.

Tentunya dalam kesempatan ini, Ash akan melakukan ucapan perpisahan dengan mengunjungi sejumlah Pokemon lama yang ia temui selama 25 tahun ini melalui anime Pokemon, Pokemon Ultimate Journeys: The Series.

Seri tersebut telah menayangkan episode terakhirnya di Jepang, dan menunjukan perpusahan antara Ash dan Gof. Kemudian pada suatu titik, Ash dan Goh sendiri terbang dengan menunggangi Lugia, dan mbertemu dengan Ho-Oh, sebuah Pokemon legendaris yang ditemukan oleh Ash pada episode pertama ketika Ash memulai perjalanannya bersama Pikachu.

Keduanya melihat Pokemon tersebut terbang melewati angkasa dengan meninggalkan pelangi dibelakangnya, sama seperti ketika Ash dan Pikachu melihat Ho-Oh di episode pertama anime Pokemon. Lebih lanjut, pada bagian credit diperlihatkan bahwa Ash bertemu dengan teman lamanya Butterfree, yang merupakan Pokemon pertama yang ia tangkap (Caterpie) dan juga menjadi Pokemon pertama yang ia lepaskan. Ash sendiri berpisah dengan Butterfree di episode Bye Bye Butterfree ketika Butterfree miliknya jatuh cinta dengan Butterfree pink dan memutuskan untuk tinggal dengannya.

Meski ini merupakan episode terakhir, namun terdapat sebuah seri anime Pokemon lainnya bernama Aim to Be a Pokemon Master yang dimulai pada tanggal 13 Januari nanti di Jepang. Seri ini merupakan sebuah seri mini dimana Ash akan mengunjungi berbagai teman dan Pokemon lamanya selagi ia mencari tujuan baru.

Untuk informasi seputar game Pokemon dapat kalian lihat di sini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More