Xbox Cloud Gaming Mendapatkan Dukungan Untuk Mouse dan Keyboard

Layanan Xbox Cloud Gaming dikabarkan akhirnya mendapatkan dukungan untuk mouse dan keyboard, bersamaan peningkatan latency.

Sebagai bagian dari acara Xfest, Xbox mengumumkan bahwa dukungan untuk mouse dan keyboard akan segera tersedia untuk game-game yang dapat dimainkan melalui xCloud, yang merupakan layanan cloud gaming miliki Microsoft yang datang sebagai bagian dari Xbox Game Pass Ultimate. Para developer dapat mulai menambahkan support untuk mouse dan keyboard sekarang, dan fungsionalitas perangkat tersebut akan dihadirkan pada saat perilisannya nanti.

Xbox Cloud Gaming sendiri saat ini tersedia di perangkat mobile, PC, dan TV Samsung. Sejauh ini, layanan tersebut hanya mendukung gamepad di PC, namun para pemain akan segera dapat memainkan berbagai game di layanan tersebut menggunakan mouse dan keyboard.

Sebagai bagian dari metode input yang baru, Microsoft juga mengumumkan sejumlah rencana untuk meningkatkan latency dengan berpindah ke sebuah proses baru yang akan menggunakan direct capture kepada game-game yang di stream. Microsoft mengatakan bahwa metode baru ini dapat memangkas latency sampai dengan 72ms, namun mengorbankan fidelity visual.

Namun, Microsoft mengatakan bahwa mereka sedang berusaha untuk meningkatkan kualitas visual dari metode streaming baru tersebut dengan resolusi maksimal di 1440p.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More