Xbox Dilaporkan Ingin Membeli Studio Jepang

Sebuah laporan baru mengindikasikan bahwa Microsoft saat ini sedang mengincar para developer besar atau kecil dari Jepang untuk ditambahkan kedalam jajaran studio Xbox, dan sepertinya, sang perusahaan telah mendekati beberapa perusahaan untuk membeli bisnis mereka.

Hal ini dilaporkan oleh Bloomberg, dimana perusahaan Xbox telah berdiskusi dengan berbagai studio di Jepang. Namun sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut studio apa saja yang telah melakukan diskusi dengan Xbox.

Microsoft sendiri, sebentar lagi akan merilis konsol baru mereka, Xbox Series X dan Series S, sayangnya perilisan konsol ini tidak bersamaan dengan beberapa game eksklusif yang dapat menjadi faktor untuk menarik para pembeli membeli konsol tersebut.

Dan kemungkinan, karena tidak memiliki eksklusif yang sedikit, Microsoft selama ini secara agresif mencari dan mengakuisisi berbagai studio game yang menghasilkan game berkualitas untuk ditambahkan dalam keluarga Xbox Studios. Tindakan tersebut terbayar pada tahun ini, dimana Microsoft mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi ZeniMax Media, perusahaan induk dari Bethesda.

Tidak sedikit yang berasumsi bawha game The Elder Scrolls 6 akan menjadi game eksklusif Xbox, namun meski hal tersebut terjadi atau tidak, Microsoft dan Xbox telah memberikan pesan yang jelas bahwa Xbox Series tidak akan memiliki permasalahan yang sama dengan pendahulunya dalam menghasilkan game eksklusif yang kuat.

Untuk saat ini, sepertinya Microsoft tertarik untuk mengembangkan jajaran studio mereka dengan mengakuisisi studio asal Jepang. Berbagai rumor berterbangan mengatakan, terdapat potensi bahwa Microsoft akan membeli SEGA.

Sumber: VG247, Screenrant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More