Amazon Rilis Layanan Cloud Gaming, Luna

Dalam beberapa tahun terakhir, Amazon telah memperluas platform mereka. Selain bergerak dibidang belanja online, Amazon telah membuat berbagai outlet untuk agar bisa dinikmati para pengguna Prime mereka, seperti streaming video, streaming musik, e-book gratos, dan bahkan berbelanja kebutuhan pokok. Bahkan, belum lama ini, Amazon telah memfokuskan pandangannya kepada dunia streaming video game.

Dalam acara hardware milik Amazon, Amazon mengumumkan bahwa dirinya akan meluncurkan sebuah platform cloud gaming yang bernama Luna. Platform ini akan memiliki sebuah kemiripan dengan platform cloud gaming milik Google Stadia, dimana Luna ini akan memberikan sebuah pilihan video game yang luas untuk di streaming dengan berlangganan bulanan. Harga untuk berlangganan tersebut dimulai pada 5.99 USD (sekitar 89 ribu Rupiah) untuk satu bulan.

Meski tanggal perilisan untuk cloud gaming Luna tidak diumumkan dalam acara tersebut, Amazon telah menunjukan bahwa layanan tersebut akan menghadirkan lebih dari 100 game saat peluncurannya nanti. Game-game tersebut termasuk seperti game Control, Resident Evil 7, dan Abzu. Tentunya hal ini sangat berbeda dengan Google Stadia yang hanya memiliki sekitar 20 judul game saat platform tersebut dirilis pada bulan November tahun lalu.

Amazon Rilis Layanan Cloud Gaming, Luna

Selain itu, Luna juga hadir dengan sebuah konroler yang terintegrasi dengan Alexa, yang tersedia dengan harga 49.99 USD (sekitar 740 ribu Rupiah) saat periode early access. Luna juga akan menghadirkan integrasi dengan Twitch, yang akan mengizinkan para pemainnya menonton berbagai klip Twitch dari orang-orang yang memainkan game apapun yang ingin dilihat para penggunanya, meski mungkin hal ini bisa menjadi sebuah penghalang, mengingat beberapa klip Twitch dapat berisi spoiler jika game tersebut lebih berfokus pada sisi cerita.

Amazon Luna saat ini sedang dalam tahap pengembangan.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More