Arab Saudi Kembali Beli Saham Nintendo!

Arab Saudi kini telah menjadi investor luar Nintendo dengan saham paling besar, setelah membeli kepemilikan perusahaan tersebut untuk ke tiga kalinya. Kini Public Investment Fund (PIF) kerajaan tersebut telah memiliki sebanyak 8.26% saham dari perusahaan pembuat Super Mario.

Nintendo naikan gaji

Pertama-tama, Arab Saudi memiliki 5.01% saham di Nintendo pada Mei tahun lalu, dan kemudian meningkat pada tahun ini, tepatnya di bulan Januari menjadi 6.07%, lalu pada awal minggu ini dikabarkan kalau saham tersebut kembali naik menjadi 7.08%.

Nintendo sendiri menyebutkan kalau ketika PIF pertama kali membeli saham mereka, perusahaan ini sama sekali tidak menyadari transaksi tersebut, dan baru mengetahui investasi dari Arab Saudi melalui sejumlah laporan berita. Sejauh ini Nintendo sendiri tidak memberikan komentar apapun mengenai investasi yang dilakukan kerajaan ini.

Arab Saudi Kembali Beli Saham Nintendo!

PIF sendiri telah membuat sejumlah investasi di industri game dalam beberapa tahun terakhir, dengan tujuannya adalah membuat ekonomi Arab Saudi tidak sepenuhnya tergantung dengan minyak.

Pada Desember 2020, dengan menggelontorkan dana lebih dari 3 miliar USD untuk mendapatkan saham di Activision Blizzard, Electronic Arts, dan Take-Two Interactive.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More