Tencent Dikabarkan Tidak Jadi Merilis Headset VR Sendiri

Tencent baru-baru ini dikabarkan bahwa mereka telah membuang rencana untuk merilis hardware virtual reality mereka sendiri. Dilansir dari sejumlah sumber Reuters, langkah tersebut diambil setelah rencana mereka untuk memangkas tenaga kerja pada divisi virtual realiy mereka, yang baru didirikan pada Juni tahun lalu, yang memperkerjakan sekitar 300 orang.

Laporan ini juga mengklaim kalau Tencent telah memiliki sebuah konsep mengenai kontroler handheld game dengan tampilan cincin untuk hardware VR mereka.

Tencent

Namun salah satu sumber mengatakan kepada Reuters kalau mereka akhirnya memutuskan untuk mengubah strategi mereka karena membutuhkan investasi yang signifikan agar bisa berkompetisi dalam market tersebut, dan faktanya kemungkinan tidak akan balik modal setidaknya sampai 2027 nanti.

Sumber lainnya juga mengklaim kalau Tencent telah gagal untuk menghadirkan sejumlah game dan aplikasi yang menarik. Meski Tencent sendiri membantah kalau mereka membubarkan divisi mereka ini, dan mengubah sejumlah personil mengikuti perubahan pada rencana pengembangan hardware tersebut.

Tencent

Pada sisi lainnya, Sony akan merilis headset PlayStation VR2 mereka pada 22 Februari nanti dengan harga yang lebih mahal dibandingkan PlayStation 5. Untuk paket penjualannya sendiri kalian akan mendapatkan unit PS VR2, kontroler Sense khusus, dan headphone stereo. PS VR2 sendiri ketika dirilis akan memiliki sekitar 37 game yang siap untuk dimainkan.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More