BAFTA Games Awards akan diadakan secara online.

Setelah baru sekitar 1 minggu lalu BAFTA (The British Academy of Film and Television Arts) mengumumkan tentang nominasi-nominasi untuk BAFTA game awards, perubahan rencana harus dilakukan untuk memastikan kelangsungan jalannya acara.

Dikarenakan virus COVID-19, BAFTA akhirnya memutuskan untuk mengganti format acara menjadi online dengan disiarkan via live stream. Hal ini dikarenakan ada beberapa nominees yang harus berpergian dari luar kota ataupun negara sehingga dengan banyaknya regulasi yang ada, akan sulit untuk menjalankan acara tersebut dengan maksimal. Selain itu tentunya untuk memastikan keselamatan dan kesehatan para staff, nominees, fans, dan juga semua orang yang berpartisipasi.

BAFTA bukanlah satu-satunya sebuah event video games yang harus mengganti formatnya menuju digital dikarenakan COVID-19, Xbox dan Ubisoft sendiri sudah lebih dulu memutuskan untuk mengadakan event mereka sendiri secara online.

Ada pula publisher seperti Nintendo dan Square Enix yang masih mencari cara alternatif agar bisa mengajak fans turut ikut serta.

Live stream dari BAFTA akan ditayangkan secara global pada tanggal 2 April 2020.

Sumber: BAFTA

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More