Balan Wonderworld Dikembangkan Oleh Pembuat Sonic The Hedgehog, Rilis 2021

Sudah cukup lama sejak co-creator Sonic the Hedgehog – Yuji Naka mengumumkan sebuah judul baru, dan setelah beberapa kali melemparkan teaser dari Square Enix, akhirnya judul baru ini pun terungkap. Game 3d Action-platformer pertama dari Naka sejak Rodea the Sky Soldier yang rilis pada 2015 lalu. Balan Wonderworld merupakan game 3D platformer whimscial bertema musik yang mempertemukan kembali Naka dari Sonic the Hedgehog dan co-creator NiGHTS begitu juga dengan sang character designer Naoto Ohshima.

YouTube player

 

Balan Wonderworld mengambil latar tempat di sebuah teater misterius, dimana para pemain mengambil kontrol dari dua protagonis bernama Leo dan Emma, dengan mereka melakukan perjalanan menuju beberapa dunia yang aneh untuk mengembalikan kebahagiaan dan juga keseimbangan. Game ini memiliki tema dan visual yang cukup mirip dengan NiGHTS Into Dreams, bahkan menghadirkan karakter yang mirip dengan Jester yang mengelola teater ini. Game ini akan menjadi game 3D Platformer yang desainnya cukup akrab seperti Banjo-Kazooie dan Super Mario Odyssey.

Balan Wonderworld menghadirkan lebih dari 80 kostum yang dapat dikenakan oleh Leo dan Emma, dengan setiap kostumnya memiliki kemampuan yang unik seperti di seri Super Mario. Parap emain akan emmbutuhkan kostum-kostum tersebut untuk menyelesaikan berbagai rintangan dan melewati level yang ada. Game ini juga menjadi game besar pertama dari Square Enix yang rilis dalam bentuk 3D Platformer, yang agaknya hadir karena dihidupkannya kembali beberapa judul game dengan genre serupa seperti Super Mario Odyssey, Sypro Reignited Trilogy, dan juga Crash Bandicoot: N.Sane Trilogy.

Menurut sang publisher, Balan Company mengumpulkan berbagai developer videogame berbakat, visual artist, dan komposer untuk menceritakan cerita terbaik dan menghadirkan pengalaman platformer yang menakjubkan. Soundtrack game ini juga di racik oleh komposer Front Mission dan Dragonseeds yaitu Ryo Yamazaki.

Balan Wonderworld direncanakan rilis pada musim semi 2021 untuk Nintendo Switch, Playstation 4, Playstation 5, Xbox One, Xbox Series X, dan juga PC.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More