Bandai America Membicarakan Tamagotchi dan Lokalisasinya

Tamagotchi merupakan sebuah virtual pet atau hewan peliharaan digital yang terkenal pada zamannya, tapi tidak dengan negara asalnya Jepang, yang popularitas tamagotchi ini tetap konstan di sana. Sayangnya tidak banyak tamagotchi yang dirilis untuk negara diluar Jepang, namun hal ini sudah mulai berubah pada beberapa waktu terakhir ini, semenjak dirilisnya Gudetama Tamagotchi Nano, yang dikatakan sebagai ‘revival’ dari tamagotchi original, dan lokalisasi aplikasi Tamagotchi On yang dirilis di luar Jepang.

Pihak Siliconera berhasil mewawancarai Tara Badie, yang merupakan Senior Director of Brand Strategy di Bandai America, dimana mereka membicarakan soal tamagotchi dan lokalisasinya.

Berikut point-point hasil wawancara mereka.

  • Pemakai Tamagotchi On sekitar 60% adalah anak-anak, sedangkan 40% sisanya merupakan orang dewasa, namun untuk tamagotchi original ini terbalik.
  • Bandai Namco memutuskan untuk membawa tamagotchi modern ke US dan Kanada karena mereka merasa memiliki barang yang masuk akal untuk generasi baru.
  • Pada tamagotchi terakhir yang dirilis dengan tema Fairy dan Magic dengan empat pilihan warna berbeda, hasil penelitian menunjukan bahwa orang-orang senang dengan tema dan warna yang mereka dapat. Dengan tema terpisah sebesar 50 banding 50.
  • Berdasarkan hasil penelitian Bandai Namco, 89% pengguna mengunjungi aplikasi Tamagotchi On setiap minggu, namun mereka tidak mengetahui jumlah pastinya.
  • Dengan sedang ramainya tamagotchi Demon Slayers, Eevee, dan Neon Genesis Evangelion di Jepang, Bandai Namco (America) selalu me-review dan memutuskan tingkat permintaan dalam pasar mereka, dan memutuskan barang apa saja yang akan dibawa ke US dan Kanada, karena setiap wilayah membuat keputusan berdasarkan pasar masing-masing.

Sumber: siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More