Bandai Namco Daftarkan Trademark Klonoa di Inggris

Bandai Namco dikabarkan telah mendaftarkan sebuah trademak di Inggris yang mengindikasikan bahwa sebuah perilisan ulang atau remake kemungkinan tengah dikerjakan.

Pada bulan September kemarin, publisher tersebut telah mendaftarkan trademark di Jepang untuk “Waffuu Encore” dan “1&2 Encore.”

Hal ini telah membuat sejumlah pihak percaya bahwa Klonoa kemungkinan akan kembali, meski Waffuu sendiri bukanlah nama game Klonoa di Jepang, namun salah satu slogan unik dari Klonoa adalah “Wahoo,” yang diterjemahkan oleh Bandai Namco menjadi “Waffuu.”

Kini klaim tersebut semakin berat bobotnya dengan sebuah trademark baru yang di daftarkan di Inggris pada hari Jumat kemarin, untuk “Klonoa Phantasy Reverie Series.”

Bandai Namco juga telah mendaftarkan sebuah trademark Klonoa Encore di Jepang pada tahun 2019, bersamaan dengan Mr Driller Encore, dan Splatterhouse Encore.

Pendaftaran 1&2 Encore di bulan September kemarin telah memunculkan spekulasi bahwa game Klonoa dan sekuelnya Klonoa 2: Lunatea’s Veil akan di remaster.

Pendaftaran trademark baru Klonoa Phantasy Reverie Series menambahkan bobot dari teori ini, karena nama tersebut mengindikasikan lebih dari satu game.

Game pertama Klonoa sendiri, yang bernama Klonoa: Door to Phantomile pertama kali dirilis pada tahun 1997 di konsol PlayStation. Terlepas mendapatkan sambutan yang baik, dan kesuksesan yang cukup besar di Jepang, game ini sulit terjual di pasar barat.

Meski demikian, game ini telah berhasil melahirkan sebuah sekuel dan beberapa spin-off di Game Boy Advance.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More