Bandai Namco Tengah Kembangkan “Gundam Metaverse”

Bandai Namco belum lama ini mengumumkan bahwa mereka tengah mengembangkan sebuah Gundam Metaverse yang akan bertempat dalam berbagai format, termasuk video game, anime, dan bahkan Gunpla.

Pertama kali disinggung pada laporan pertengahan tahun lalu, Bandai Namco menggunakan Third Gundam Conference yang digelar baru-baru ini mengkonfirmasi keberadaan dari metaverse gundam, yang menyebutnya sebuah “platform yang berisikan kesempatan para penggemar Gundam di seluruh dunia untuk bersama dan terhubung dalam berbagai kategori.”

Gundam Metaverse akan bertempat diberbagai komunitas virtual yang akan terhubung dengan sebuah hub utama untuk membentuk visi Bandai Namco. Kategori tersebut termasuk anime, musik, game, plastic model kit, dan yang lainnya, dengan masing-masing di bentuk dari koloni luar angkasa franchise tersebut. Contohnya seperti para penggemar Gunpla dapat melakukan scan pada model kit mereka, dan membuatnya bertarung dengan yang lainnya, seperti yang ada di Gundam Build Fighters.

Bandai Namco berharap bahwa perusahaan pihak ketiga akan turut serta dalam visi mereka untuk Gundam, dimana “hak karakter dilindungi” selagi mengizinkan konten kedepannya dalam metaverse IP tersebut untuk “dibuat bersama dengan para fans.” Bandai berencana untuk mencapai hal tersebut melalui sebuah model yang mengizinkan para fans untuk berinteraksi dan terlibat dalam transaksi dengan yang lainnya secara langsung seperti di situd eBay.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More