Bandai Namco Tengah Membuat Engine Baru

Bandai Namco Entertainment belum lama ini mengungkapkan bahwa mereka telah menghabiskan waktu selama dua tahun untuk memproduksi engine baru mereka, hal ini menunjukan bahwa Bandai Namco berusaha untuk mengakhiri ketergantungan mereka pada engine pihak ketiga. Hal ini merupakan sebuah langkah yang jarang dilakukan mengingat saat ini terdapat engine dengan fitur lengkap seperti Unity dan Unreal, yang membuat pengembangan game menjadi lebih cepat, dan mudah.

Engine Unit Director dari Bandai Namco, Katsusuke Horiuchi mengkonfirmasi melalui wawancara dengan Automaton Media. “Alasan untuk rumah produksi sendiri adalah kami ingin untuk terus memiliki kemampuan teknologi untuk membuat sebuah fondasi yang solid oleh kami sendiri,” ujarnya, “alih-alih memberikan fondasri untuk game engine yang dibuat oleh perusahaan lain.” Memiliki engine sendiri tentunya akan lebih menguntungkan nantinya, dimana dengan memiliki engine sendiri maka perusahaan tidak perlu membayar biaya lisensi untuk Unity atau Unreal, dan Bandai Namco dapat melisensikan engine mereka ke pihak lain jika Bandai mau. Sejumlah developer juga lebih memilih untuk menggunakan engine mereka sendiri, seperti Rockstar dengan engine RAGE mereka.

Tentunya game yang menggunakan engine ini setidaknya tidak akan muncul dalam beberapa tahun kedepan, karena engine ini masih belum selesai. Untuk game Souls-like dari Bandai Namco dan FromSoftware yang akan hadir nanti, Elden Ring, menggunakan engine lama Bandai, yang telah dirancang ulang untuk game open world, dan masih memungkinkan visual karakter yang terlihat memukau.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More