Bobby Kotick Tetap Jadi CEO Jika Akuisisi Microsoft Tidak Lewat

Bobby Kotick dikabarkan akan tetap menjadi CEO dari Activision Blizzard jika akuisisi yang dilakukan Microsoft tidak berhasil lewat.

Dilansir dari sejumlah sumber tanpa nama di laporan Fox Business dan ditemukan juga oleh pihak G.I.biz. Kotick “akan tetap berada di perusahaan raksasa game tersebut untuk menjalankan perusahaan.”

Microsoft

Microsoft sendiri masih belum memberikan konfirmasi apakah mereka akan tetap mempertahankan posisi Kotick atau tidak di Activision Blizzard jika akuisisi tersebut lewat, meski laporan pada tahun sebelumnya menyebutkan bahwa sang CEO akan pergi jika kesepakatan tersebut berhasil.

Akuisisi yang tengah dilakukan Microsoft untuk mencapatkan Call of Duty dan game-game lainnya agar disebut dapat bersaing di industri game saat ini tengah mendapatkan halangan karena pihak regulator khawatir kalau Microsoft akan melakukan monopoli mengingat bahwa Microsoft merupakan perusahaan dengan nilai triliunan dolar.

Bobby Kotick Tetap Jadi CEO Jika Akuisisi Microsoft Tidak Lewat

Terlepas hal ini, sumber dari Fox Business mengabarkan bahwa mereka yakin kalau kesepakatan ini akan sukses, dimana mereka menyebutkan kalau yang paling penting dari badan regulator ini adalah Competition and Markets Authority (CMA) Inggris. Karena berbeda dari Amerika Serikat dan negara lainnya, disebutkan tidak ada cara bagi sebuah perusahaan untuk menantang CMA melalui jalur hukum.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More