CD Projekt Mengalami Kerugian 1 Miliar USD Karena Permasalahan Cyberpunk 2077 di Konsol

Setelah menjadi topik yang panas dalam beberapa minggu terakhir ini, karena performa game terbaru mereka, Cyberpunk 2077 yang sangat buruk di platform konsol. CD Projekt Red pun mendapatkan serangan dari fanbase mereka yang besar. Belum lama ini juga, sang developer telah mengakui bahwa mereka tidak memberikan perhatian yang cukup pada port konsol Cyberpunk 2077, dan akhirnya juga memunculkan masalah seputar refund yang mereka janjikan.

Dilansir dari Bloomberg, permasalahan-permasalahan tersebut telah merugikan para pendiri perusahaan, dengan Adam Kicinski, Piotr Nielubowicz, Marcin Iwinski, dan Michal Kicinski semuanya diduga mengalami akumulasi kerugian sebesar 1 miliar USD karena dampak dari perilisan Cyberpunk 2077. Laporan tersebut muncul tak lama setelah berita bahwa saham CD Projekt Red turun “sepertiga” setelah peluncuran game tersebut.

Dalam laporan yang berikan Bloomberg, dituliskan bahwa situasi CD Projekt Red telah memberikan beberapa efek samping lainnya. Dimana sepertinya pihak perusahaan harus menempuh jalan yang panjang sebelum ia tidak bisa kembali lagi pada posisi awalnya. Pihak studio telah mengungkap rencana mereka untuk memulai, dan juga menjanjikan para pemain berbagai perbaikan signifikan yang akan hadir pada beberapa bulan kedepan. Berdasarkan permohonan maaf dari CD Projekt Red pada awal minggu ini, tim pengembang berharap bahwa sebagian besar dari game tersebut dapat diperbaiki pada bulan Februari nanti.

Pada hari ini, Cyberpunk 2077 telah dihilangkan dari PlayStation Store untuk sementara waktu, dengan dimana Sony membuat sebuah situs khusus untuk memberikan refund kepada para gamer yang ingin mengajukan refund.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More