CEO EA Berikan Respon Mengenai Rumor Akuisisi

Dengan akuisisi Activision Blizzard oleh Microsoft akan segera berakhir dalam waktu dekat ini, EA kini berada di puncak posisi sebagai pengembang dan penerbit mandiri terbesar yang ada di industri game. Dimana tentunya memunculkan banyak pertanyaan mengenai apakah EA suatu hari akan diakuisisi atau tidak.

Salah satu rumor mengenai akuisisi tersebut muncul pada bulan Mei kemarin dalam sebuah laporan Puck yang mengungkapkan bahwa EA telah didatangi oleh CEO Comcast, Brian Roberts mengenai potensi akuisisi, namun hal tersebut batal karena tidak terdapat kesepakatan mengenai harga dan struktur.

Meski EA sendiri sempat beberapa kali menolak memberikan komentar mengenai rumor dan spekulasi tersebut, CEO dari EA, Andrew Wilson akhirnya menjadwab sebuah pertanyaan mengenai akuisisi pada panggilan pendapatan kuartal pertama, yang menegaskan kembali bahwa ia menyebutkan mereka dapat berada dalam posisi yang lebih kuat sebagai sebuah perusahaan mandiri.

“Tujuan kami adalah selalu menjaga orang kami, pemain kami, dan pemegang saham kami,” lanjutnya. “Jika terdapat cara bagi kami untuk melakukan itu secara berbeda dari cara kami melakukannya saat ini, tentunya Saya terbuka akan hal itu, namun perlu diketahui bahwa kami sangat sangat percaya dan bersemangat mengenai masa depan kami.”

Tentunya kuartal tersebut merupakan kuartal yang sukses untuk EA, dimana penjualan game F1 22 berhasil meningkat hingga dua digit jika dibandingkan dengan F1 tahun lalu, dan keseluruhan pendapatan bersih yang sebenar 1,78 miliar USD sebagian besar berasal dari game live service, yang saat ini merepresentasikan 70% bisnis EA dalam 12 bulan terakhir.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More