CEO Gearbox Software Sebut Microsoft dan Sony Tidak Pernah Bersaing

CEO Gearbox Software, Randy Pitchford cukup aktif di media sosial Twitter, terkadang ia membagikan kode SHIFT Borderlands 3 bersamaan dengan opininya mengenai apa yang tengah terjadi di industri saat ini. Belum lama ini Pitchford membagikan cuitan mengenai hubungan antara Sony dan Microsoft mengenai akuisisi Microsoft atas Activision Blizzard, dengan mengatakan bahwa menurutnya, kedua perusahaan konsol raksasa ini “tidak pernah bersaing.”

Komentar Pitchford tentunya membuat sejumlah orang bingung, dimana Microsoft dan Sony tentunya terlihat saling bersaing antara satu dengan yang lainnya sejak perilisan Xbox pertama untuk bertarung dengan PlayStation beberapa dekade yang lalu. Meski keduanya terlihat bersahabat, “perang konsol” telah membuat keduanya, Microsoft dan Sony membuat eksklusif game pihak ketiga untuk mengarahkan penjualan ke mereka. Sebelumnya Sony sendiri pernah membagikan sebuah video yang mengejek kebijakan game bekas Xbox One, sedangkan Xbox kembali menyerang Sony dengan menunjukan seberapa sulit untuk meng-upgrade storage PS5 dibandingkan Xbox Series X.

CEO dari Gearbox Software menjelaskan pendapatnya dalam serangkaian cuitan, dengan mencirikan Sony sebagai sebuah perusahaan elektronuk konsumen dan Microsoft sebagai sebuah perusahaan software, dan bahwa Sony seharunya “senng” dengan software Microsoft berjalan di hardware PlayStation. “Sony seperti, ‘Mereka sebaiknya tidak menarik Call of Duty dari platform kami!’ Microsoft seperti, ‘Bro, game kami di platform kalian adalah hal yang telah kami coba lakukan selama ini. Saya kira menghabiskan 2,5 miliar USD untuk Minecraft tidak cukup meyakinkan Anda?'” Hal ini mengacu pada Microsoft yang mengakuisisi Mojang beberapa tahun yang lalu namun masih menghadirkannya di platform PlayStation.

Namun terdapat satu hal yang tidak sesuai dengan point yang diberikan Pitchford, dimana tidak semua akuisisi Xbox mendapatkan hal yang sama seperti Mojang. Meski Microsoft memutuskan untuk tetap menyediakan Minecraft di platform pesaingnya, namun hal tersebut tidak sama dengan The Elder Scrolls 6, atau game-game Bethesda selanjutnya.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More