Creative Director Assassin’s Creed Kini Bekerja di Tencent

Seorang mantan top developer Assassin’s Creed yang sebelumnya telah dipecat oleh Ubisoft kini tengah menangani sebuah game baru di Tencent.

Creative Director dari game Assassin’s Creed: Valhalla dan Origins, Ashraf Ismail sebelumnya telah dipecat oleh publisher Prancis tersebut pada Agustus 2020, mengikuti tuduhan penggunaan kekuasaan yang sewenang-wenang, dan yang lainnya.

Raksasa perusahaan game Tencent belum lama ini telah memberikan konfirmasi kepada Axios bahwa Ismail saat ini berperan sebagai seorang consulting creative director di dalam Timi Studio Group.

Meski pihak perusahaan tidak mengkonfirmasi mengenai lokasi pasti Ismail bekerja, salah satu sumber mengabarkan bahwa ia terlibat dengan sebuah studio Tencent di Montreal sejak dibuka pada bulan Juli tahun lalu.

Studio tersebut dikabarkan berisikan sejumlah mantan developer Ubisoft Montreal, dan sejumlah dari mereka telah bekerja di bawah Ismail di seri Assassin’s Creed.

Didirikan pada tahun 2008, Timi sendiri dikenal akan game Call of Duty Mobile yang berhasil di download sebanyak 650 juta kali sejak perilisannya di November 2019. Game tersebut hanya berada di belakang game Honor of Kings yang terinspirasi dari League of Legends, dimana game tersebut secara konsisten berada di jajaran top-grossing mobile secara global.

Timi sendiri mengembangkan dan merilis game Pokemon Unite di Switch dan mobile tahun lalu, dan pada bulan Mei kemarin mereka mengumumkan sebuah kerja sama strategis dengan Xbox.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More