Cyberpunk 2077 Telah Terjual Lebih Dari 13 Juta Unit

Terlepas dari berbagai permasalahan dan bug, serta glitch yang ada, Cyberpunk 2077 berhasil terjual lebih dari 13 juta unit

Sebuah pengumuman baru menyatakan bahwa game terbaru dari CD Projekt Red, Cyberpunk 2077 berhasil terjual lebih dari 13 juta kopi, terlepas dari berbagai permasalahan, bug, glitch, dan kontroversi pada saat game tersebut dirilis.

Game yang paling dinantikan dari CDPR ini, yang telah di tunda beberapa kali akhirnya secara resmi dirilis pada tanggal 10 Desember tahun ini. Semenjak dirilis game tersebut mendapatkan kritikan yang keras dari komunitas gameing atas permasalahan performa yang ada, terutama pada platform konsol. Dengan berbagai bug, dan glitch yang tidak terhitung banyaknya, telah membuat banyak gamer meminta refund, namun sepertinya hal tersebut tidak akan menurunkan penjualan game tersebut.

Dumumkan pada situs resmi mereka, CD Projekt Red mengungkap bahwa game mereka telah terjual sebanyak 13 juta kopi, termasuk versi retail dan versi digital, dari seluruh platform yang ada. Selain itu, pihak developer juga menyatakan bahwa mereka mendapatkan angka ini setelah memperhitungkan faktor refund dari penjualan digital dan seluruh toko fisik. Yang tidak termasuk dalam hitungan adalah game fisik Cyberpunk yang direfund langsung ke pihak CD Projekt Red. Tim manajemen CD Projekt menyebutkan dalam akhir memo tersebut, bahwa pengumuman ini dibuat dalam upaya untuk mengurangi dampak dari negatif pers yang mungkin memberikan dampak kepada para investor mereka.

Meski memiliki angka penjualan yang positif, CDPR memiliki alasan yang nyata untuk khawatir. Belum lama ini dilaporkan bahwa para investor CD Projekt sedang mempertimbangkan untuk memberikan tuntutan class action kepada developer tersebut dengan alasan bahwa CD Projekt dengan sengaja memberikan informasi yang tidak benar kepada para investor untuk mendapatkan keuntungan finansial.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More