Datamine Netflix Mengindikasikan Kerja Sama Dengan PlayStation

Netflix tidak malu-malu mengenai keinginan mereka untuk masuk ke ranah video game, dimana belum lama ini mengumumkan bahwa raksasa streaming tersebut akan melebarkan sayapnya untuk membuat konten game, seperti film dan acara TV di platform tersebut. Namun sebuah datamine mengindikasikan bahwa sebuah kerja sama kemungkinan bisa terbentuk dengan PlayStation untuk membawa beberapa brand terbesar PlayStation ke Netflix dalam bentuk yang lain.

Dilaporkan oleh pihak VGC, dataminer bernama Steve Moser muncul untuk mengungkap brand PlayStation dan konten yang ada di kode aplikasi Netflix. Moser membagikan informasi ini melalui sebuah cuitan, termasuk beberapa gambar dari Ghost of Tsushima dan beberapa kontroler PlayStation 5. Sejauh ini belum diketahui apa maksud dari gambar tersebut untuk Netflix, namun jika merupakan sebuah kerja sama antara Netflix dan PlayStation, kemungkinan konten Ghost of Tsushima akan hadir ke layanan streaming tersebut.

Moser menyebutkan bahwa bagian gaming dari Netflix saat ini memiliki kode nama ‘Shark,’ dan penempatan PlayStation IP di dalamnya mengindikasikan sebuah pendekatan kolaboratif. Namun hal ini bukanlah kesepakatan besar pertama antara Sony dan Netflix, dimana kedua perusahaan ini sudah menyetujui sebuah kesepakatan pada awal tahun ini bahwa film-film dari Sony Pictures Entertainment akan hadir di Netflix pertama kali setelah tayang di bioskop.

Netflix sendiri ingin memasuki ke ranah gaming. Dimana sebelumnya dilaporkan pada awal tahun ini bahwa Netflix tengah mempekerjakan seorang ahli dalam konten gaming untuk memimpin sebuah divisi gaming, dan belum lama ini ia menunjuk mantan eksekutif EA dan Facebook Gaming, Mike Verdu untuk melakukan hal tersebut.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More