Datamine Update Nintendo Switch Mengindikasikan Dock Versi 4K dan Audio Bluetooth

Dataining dari update yang di dapatkan oleh Nintendo Switch baru-baru ini mengindikasikan bahwa konsol tersebut akan mendapatkan sebuah dock baru yang dapat menghasilkan output 4K, dan update tersebut sepertinya mengijinkan Switch untuk di pair dengan audio Bluetooth.

Dataminer OatmealDome menunjukan bahwa update 12.0.0 Switch memiliki potensi merefrensi ke fitur yang belum diumumkan. Meski patch note dari Nintendo hanya mengatakan bahwa sebuah bug save data telah diperbaiki, para dataminer yang melihat file update tersebut berkomentar mengenai perubahan lainnya.

OatmealDome awalnya melihat bahwa update ini tampaknya memungkinkan untuk dock Switch untuk mengupdate sendiri, sesuatu yang seharusnya tidak terlalu dibutuhkan mengingat betapa mendasarnya kompnen yang ada di dock. Namun, hexkyz di Twitter menunjukan bahwa penggunaan istilah ‘crda’ di firmware tampaknya mewakili “Cradle Aula” -‘Cradle’ sendiri menjadi sebuah istilah internal untuk dock Switch, dan ‘Aula’ adalah sebuah kode nama yang diklaim untuk upgrade 4K Switch yang telah dirumorkan akhir-akhir ini.

OatmealDome juga menunjukan sebuah setting internal baru – ‘4kdp_preferred_over_usb30’ – yang dapat berhubungan dengan display output port 4K, sesuatu yang hanya dibutuhkan dalam sebuah upgrade Switch. Meski tidak diketahui kepastiannya, dan setting firmware ini dapat diimplementasikan tanpa digunakan, ide mengenai dock baru dan output 4K selaras dengan rumor model Switch yang baru.

Terpisah dari itu, sang dataminer juga menampilkan bahwa update firmware ini menambahkan audio support ke driver Bluetooth Switch. Bluetooth audio sendiri merupakan sebuah fitur yang telah diminta sejak konsol tersebut dirilis, sehingga para pemainnya dapat menggunakan headset wireless.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: