David Jaffe Tolak Tawaran Bernilai 100 juta USD Dari Tencent

Kreator dari Twisted Metal, David Jaffe mengklaim bahwa ia menolak sebuah tawaran dari Tencent untuk mengarahkan sebuah game dengan budget 100 juta USD (sekitar 1,4 triliun Rupiah) karena pandangannya kepada pemerintahan China.

Berbicara dalam pocast Sacred Symbols+, sang director dari game pertama God of War mendiskusikan mengenai perasaan tidak nyaman untuk melakukan kesepakatan dengan perusahaan tersebut setelah mendapatkan sebuah tawaran.

“Saya pernah memiliki sebuah kesepakatan bernilai 100 juta USD.” klaimnya. “Saya dirayu oleh sebuah perusahaan China.. dan Saya berkata ‘tidak, terima kasih’… karena Anda adalah Tencent dan Saya tidak ingin berurusan dengan Anda.”

Kemudian dalam podcast tersebut, ketika Moriarty dan Jaffe mendiskusikan peningkatan uang yang di investasikan dalam sudio, Jaffe memberikan sejumlah alasan mengapa ia memutuskan untuk menolak tawaran dari Tencent.

“Berhenti membunuh orang,” ujarnya. “Lagi, orang-orang akan berkata, ‘tangan Amerika juga tidak bersih,’ tidak mereka tidak bersih namun kami juga tidak, kalian tahu, kami memiliki sebuah sistem dimana jika kami melakukan kesalahan, kami dapat memperbaikinya. Sedangkan di China, kalian akan ditarik ketika berada di jalan, jika kalian mengatakan hal yang buruk mengenai polisi atau pemerintahan atau apapun, dan tidak ada yang tahu kapan mereka akan melihat kalian lagi.”

Sumber:  VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More