Dev. Yakuza Jelaskan Mengapa Game Mereka Kemungkinan Tidak Akan Hadir di Switch

Yakuza sebelumnya merupakan sebuah game eksklusif untuk PlayStation, namun selama beberapa tahun sebelumnya, seri ini telah masuk ke platform lainnya. Kini seluruh seri utama Yakuza sudah dapat ditemukan di platform Xbox One, Xbox Series, dan PC, namun kemungkinan kita tidak akan melihat cerita Kiryu di konsol Nintendo Switch.

Meski konsol hybrid dari Nintendo kemungkinan secara teknis dapat menjalankan game Yakuza di konsol mereka, atau bahkan melakukan stream melalui cloud mirip dengan sejumlah game Resident Evil lainnya, executive producer, dan kepala studio Ryu Ga Gotoku, Masayoshi Yokoyama tidak yakin, untuk menghadirkan game mereka ke sistem tersebut.

“Apakah kami ingin menghadirkan sebuah game seperti ini dimana kita akan bertarung dengan orang lain dan melakukan berbagai hal yang dilakukan Yakuza, di konsol Switch,” jelas Yokoyama. Dilansir dari sang producer, imej Nintendo Switch yang merupakan sebuah konsol rumah family friendly di Jepang, bersebrangan dengan nuansa yang dibawakan oleh game-game Yakuza.

“Kami masih memikirkan diri kami sebagai orang yang ada di dunia malam, kan? Kami tidak ingin berjalan di siang bolong dengan orang lain,” ujar Yokyama. “Seperti menurut kami, hal tersebut menampilkan bagaimana suasana dunia bawah tanah. Saya pikir rasa tersebut yang ingin kami berikan.”

Para penggemar Yakuza sendiri akan segera kedatangan sejumlah game baru, dimana remake dari Like A Dragon: Ishin, dan Like A Dragon Gaiden: The Man Who Erased His Name, akan hadir di konsol dan PC tahun depan, sedangkan untuk Like A Dragon 8 akan tiba pada tahun 2024 nanti.

Sumber: Gamespot

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More