Diduga Lakukan Insider Trading Pada Game Final Fantasy, Yuji Naka Kembali Ditangkap

Yuji Naka, co-creator dari Sonic the Hedge Hog dikabarkan telah ditangkap kembali atas dugaan tindakan insider trading yang melibatkan sebuah game Final Fantasy.

Seperti yang dikabarkan oleh situs berita Jepang The Asahi Shimbun dan diterjemahkan oleh Takashi Mochizuki dari Bloomberg di Twitter, kantor Tokyo District Public Prosecutor disebut kembali menangkap Naka bersamaan dengan sejumlah mantan karyawan Square Enix lainnya.

Naka dan mantan teman kerjanya dituduh telah membeli saham di developer Final Fantasy 7: The First Soldier, Ateam Entertainment Inc setelah menemukan bahwa studio tersebut tengah mengerjakan game tersebut untuk Square Enix sebelum kabar itu dipublikasi.

Bagi yang belum mengentahui, insider trading merupakan sebuah tindak perdagangan saham dengan informasi rahasia atau informasi non publik, yang biasanya dengan tujuan untuk mendapatkan uang dan tindakan ini ilegal di Jepang.

Sebelumnya, kurang dari tiga minggu yang lalu Naka telah ditangkap atas tuduhan yang sama namunmelibatkan game mobile Dragon Quest Tack. Ia dituduh telah membeli 10 ribu saham di Aiming dengan nilai sekitar 20 ribu USD setelah developer mengumumkan kerja sama mereka dengan Square Enix.

Naka sendiri dikenal membuat Sonic the Hedgehog dan memimpin Sonic Team, dan juga lead programmer untuk game lainnya seperti Nights into Dreams, Phantasy Star Online, dan yang lainnya.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More