E3 Online Kemungkinan Juga Akan Dibatalkan

E3 merupakan sebuah acara pameran yang digelar setiap tahun di Los Angeles, California dimana banyak publisher dan developer dari industri video game berkumpul untuk menampilkan berbagai perilisan yang akan hadir dan melakukan pertemuan. Sampai belum lama ini, acara tersebut dituju untuk media meliput game yang masih dikembangkan. Namun, dalam beberapa tahun terakhir ini, ESA telah mengizinkan para gamer untuk membeli tiket dan mengunjungi acara tersebut. Hal ini karena peningkatan biaya untuk menjalankan acara tersebut, dimana kemungkinan telah membuat perusahaan seperti EA dan PlayStation tidak mengikuti acara tersebut.

Setelah mengumumkan bahwa acara E3 untuk tahun ini tidak akan digelar secara tatap muka karena permasalahan varian Omicron, reporter dari VentureBeat, Jeff Grub melakukan klaim di sebuah video TikTok yang kemudian dibagikan di YouTube bahwa E3 2022 “kemungkinan” tidak akan digelar secara digital mirip seperti event di tahun lalu. Melainkan, tampaknya acara ini akan sepenuhnya dibatalkan untuk 2022 ini, dengan para developer dan publisher lebih tertarik mengunjungi acara Summer Game Fest milik Geoff Keighley, atau menggelar acara mereka sendiri.

ESA sendiri masih belum memberikan komentar mengenai pembatalan acara digital E3 2022. Ketika mendiskusikan pembatalan acara tatap muka E3 beberapa minggu yang lalu, seorang juru bicara mengabarkan kepada VentureBeat “Kami masih tetap bersemangat mengenai masa depan E3, dan akan mengumumkan detail lebih lanjut segera,” yang tidak menyebutkan secara pasti bahwa E3 akan kembali dengan format digital tahun ini.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More