Embracer Group Beli Eidos, Crystal Dynamics, dan Square Enix Montreal

Embracer Group belum lama ini dikabarkan telah memasuki sebuah kesepakatan untuk mengakuisisi Crystal Dynbamics, Eidos Montreal, Square Enix Montreal, dan sebuah katalog berisikan IP seperti Tomb Raider, Deux Ex, Thief, Legacy of Cain, dan lebih dari 50 game lainnya dari Square Enix dengan harga 300 juta USD atau sekitar 4,3 triliun Rupiah.

Embracer Group membagikan berita ini melalui sebuah perilisan pers, yang mengatakan bahwa akuisisi ini termasuk 1,100 karyawan yang ada di tiga studio tersebut. Kesepakatan ini, jika berhasil, diperkirakan akan ditutup pada kuartal kedua tahun fiskal 2022/2023 Embracer.

Setelah kesepakatan ini selesai, Embracer akan memiliki lebih dari 14 ribu karyawan, 10 ribu developer game, dan 124 studio iunternal. Selain itu juga dikonfirmasi bahwa terdapat lebih dari 230 game yang sedang dikembangkan oleh studio-studio tersebut, dan lebih dari 30 game tersebut ada game AAA.

Pengumuman ini datang sesaat setelah Crystal Dynamics mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan sebuah game Tomb Raider baru dengan engine Unreal Engine 5. Sayangnya sejauh ini tidak ada informasi yang dibagikan mengenai game baru tersebut.

Selain itu, Crystal Dynamics sendiri juga merupakan studio yang berada di belakang Marvel’s Avengers, dan juga membantu The Initiative untuk mengembangkan game Perfect Dark.

Sedangkan Eidos Montreal merupakan studio yang berada dibelakang Thief 4, Deus Ex Human Revolution, Shadow of the Tomb Raider, dan yang lainnya, dan saat ini sedang mengembangkan beberapa proyek AAA.

Kemudian, Square Enix Montreal, merupakan studio yang bertanggung jawab untuk game seperti Hitman GO, Tomb Raider GO, dan Deus Ex GO, dan studio ini akan terus bekerja dalam ranah mobil euntuk membuat game berdasarkan IP AAA.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More