Epic Games Store Terbuka Kepada Game Yang Menggunakan NFT dan Cryptocurrency

Epic Games Store hadir ke ranah toko game online beberapa tahun yang lalu, kehadiran EGS dalam ranah tersebut cukup menghebohkan, karena ia membagikan berbagai game gratis setiap minggunya, dan hingga saat ini Epic masih terus mempertahankan momentumnya.

Perjalanan Epic Games sendiri menempuh jalan yang tidak mulus, untuk EGS dan Epic sendiri. Berkompetisi dengan Steam milik Valve masih menunjukan bahwa Steam masih berada di atas angin,dan pertempuran Epic dengan Apple belum lama ini tidak atau masih belum membuahkan hasil. Kini, Epic mengambil sebuah langkah yang akan memberikan sebuah angin baru dalam persaingannya dengan Steam.

Keputusan tersebut merupakan sebuah keputusan yang bertolak belakang dengan keputusan Steam mengenai game-game yang memiliki blockchain dan NFT (Non-Fungible Tokens). Sebelumnya, meski tidak diketahui secara pasti mengapat, Steam mengubah aturan penerbitannya untuk melarang game-game yang mengeluarkan atau mengizinkan pertukaran cryptocurrency dan/atau NFT. Terutama, Steam melarang game di mana cryptocurrency/NFT sangat penting. Kemungkinan merasakan sebuah peluang untuk menarik developer yang tidak memiliki tempat di store online yang populer tersebut, Epic Games menyatakan bahwa Epic Games Store akan menerima game yang menghadirkan blockchain dan NFT.

Hal ini bisa dibilang merupakan sebuah langkah yang cerdas dari Epic Games jika ingin menarik lebih banyak developer dan game eksklusif mereka, yang selalu menjadi strategi utama yang dilakukan oleh Epic Games Store. Istiliah “Epic Games Store Exclusive” telah menjadi umum karena etalase tersebut menggunakan dana yang ia miliki untuk menghadrikan penawaran eksklusivitas yang menguntungkan. Hal ini telah berkali-kali membuat para gamer menjadi kesal, namun hal tersebut terbukti menguntungkan Epic, dan dalam hal ini game tersebut tidak tersedia di Steam.

Meski demikian, Epic memilih untuk mengambil langkah dengan hari-hari dalam hal NFT dan cryptocurrency. Karena keduanya merupakan faktor yang relatif tidak diketahui, dan Epic tidak ingin mendapatkan kritikan jika para pemainnya akhirnya membeli sesuatu yang merugikan mereka.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More