eShop Nintendo Untuk Konsol Wii U dan 3DS Akan Ditutup Tahun Depan

Dilansir melalui akun Twitter resmi Nintendo of America, dikabarkan bahwa Nintendo akan menutup eShop untuk konsol Nintendo 3DS dan juga Nintendo Wii U di bulan Maret tahun depan. Para pemilik konsol tersebut nantinya tidak akan dapat lagi membuat pembelian atau mendownload demo gratis di store tersebut. Lebih lanjut, pihak perusahaan juga akan menghentikan dukungan untuk transaksi kartu kredit, dan juga penggunaan Nintendo eShop Card. Dikabarkan, Nintendo sendiri telah membuka sebuah situs My 3DS & Wii U memories.

Situs Nintendo Support membagikan alasan lebih lanjut mengenai penutupan tersebut.

Hal ini merupakan bagian dari siklus hidup lini produk apapun karena semakin jarang digunakan oleh konsumen dari waktu ke waktu.

Pada awal tahun 2022 ini, Nintendo sendiri telah mengakhiri dukungan untuk pembayaran kartu kredit di eShop Jepang. Sedangkan pada tanggal 23 Mei mendatang, wilayah lainnya juga tidak akan lagi dapat menggunakan kartu kredit untuk melakukan pembelian di eShop. Lebih lanjut, Nintendo eShop Card juga tidak akan dapat lagi didukung, mulai tanggal 29 Agustus, 2022. Setelah itu, satu-satunya cara untuk dapat membeli gam eadalah untuk menghubungkan wallet Nintendo Network ID kalian ke Nintendo Account. Dengan melakukan hal tersebut, para pemain nantinya akan dapat melakukan pembelian dengan menggunakan balance yang sama.

Untuk game yang sudah kalian miliki, disebutkan kalian masih dapat mendownload ulang game dan DLC yang sudah kalian miliki dan juga beragam update software, meski eShop 3DS dan Wii U akan ditutup.

Sedangkan mengenai situs My 3DS & Wii U Memories, merupakan sebuah situs yang di dedikasikan untuk melacak seluruh statistik gaming 3DS dan Wii U kalian. Dengan masuk ke akun Nintendo kalian melalui situs tersebut, kalian dapat memilih untuk melihat game-game yang paling banyak dimainkan dari tahun 2011 sampai dengan 2020. Situs ini juga menunjukan total waktu bermain kalian dan jumlah game yang dimainkan.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More