Frictional Games Lepas Source Code Amnesia

Sebagian besar gamer, tentunya telah mengetahui sebuah game horror yang bernama Amnesia, dimana game horror tersebut menjadi sangat populer di YouTube, dimana tempat tersebut merupakan pertama kali platform video gaming menjadi besar. Dengan diumumkannya tanggal perilisan untuk game Amnesia: Rebirth yang akan segera tiba, sang developer, Frictional Games juga memberikan para penggemar game tersebut sebuah kejutan lagi.

Dengan peringatan ulang tahun ke-10 dari Amnesia, Frictional Games telah merayakannya dengan game horror tersebut, dan komunitasnya, dimana komunitas game tersebut telah berkembang pesat setelah konten kreator seperti PewDiePie mengupload video gameplay Amnesia mereka di kanal YouTube. Namun, beberapa penggemar Amnesia melakukan tindakan yang lebih jauh dari sekedar memainkan game tersebut, dimana mereka juga membuat berbagai mod yang bisa dimasukan kedalam game horror ini. Kali ini, sang developer mempermudah para fans game Amnesia untuk membuat konten baru dalam game.

Berkat banyaknya konten dari pengguna untuk game Amnesia: The Dark Descent, dan dampak positif yang diberikan oleh dari mod ini pada game tersebut, Frictional Games akhirnya memutuskan untuk merilis seluruh source code untuk game tersebut, dan juga Amnesia: A Machine for Pigs. Dengan seluruh source code game telah diberikan secara umum seperti ini, para penggemar game tersebut akan lebih mudah untuk membuat add-ons untuk game Amnesia, namun selama para fans tetap berada dalam paduan dari lisensi GPL v3, mereka dapat dengan bebas menggunakan source code tersebut untuk membuat konten apapun yang mereka inginkan.

Tapi, Frictional Games juga mengklarifikasi bahwa hal ini tidak berarti bahwa salah satu game tersebut menjadi gratis. Merilis source code kepada publik memungkinkan menggunakan konten secara gratis, namun tidak berarti bahwa game itu sendiri menjadi gratis.

Untuk saat ini, game Amnesia: The Dark Descent dapat kalian mainkan pada platform PC.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: