Gamer Rusia Tidak Dapat Mengakses eShop Nintendo Switch

Gamer Rusia yang menggunakan eShop untuk wilayah Rusia dikabarkan tidak dapat mengakses eShop tersebut di Nintendo Switch atau melalui platform lainnya. Situs resmi untuk wilayah tersebut mencatat bahwa eShop tidak dapat diakses. Halaman support untuk game tersebut mengutip bahwa terdapat sebuah permasalahan proses pembayaran dan menyebutkan eShop berada dalam mode maintenance.

Bagi kalian yang mencoba untuk mengakses eShop Nintendo untuk wilayah Rusia akan mendapatkan error code 2813-0999. Kode tersebut terkait dengan kode down 2813 untuk konsol tersebut. Kode tersebut cenderung mencatat bahwa eShop tidak tersedia, tidak ada, atau down karena maintenance.

Nintendo sendiri masih belum memberikan pernyataan apapun mengenai ketersediaan eShop di Rusia atau membuat sebuah pernyataan untuk menjelaskan kejadian ini. Namun, halaman support resmi Nintendo menjanjikan update mengenai situasi tersebut.

Nintendo sendiri menjadi retailer game kedua yang tidak dapat di akses oleh negara tersebut pada awal bulan Maret ini. CD Projekt Red sebelumnya mengumumkan bahwa mereka akan menarik akses GOG mereka di Rusia dan Belarusia, dikarenakan perang yang terjadi di Ukraina.

Microsoft sendiri sebelumnya juga mengumumkan bahwa mereka akan mulai berhenti menjual produk mereka di Rusia. Disebutkan bahwa konflik di Ukraina menjadi salah satu alasan mereka mengambil tindakan tersebut. Microsoft juga menjanjikan bantuan kepada International Committee of the Red Cross (ICRC).

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More