Gamer Tersengat Listrik Melalui Kontroler Saat Bermain Ketika Badai Petir Berlangsung

Bermain video game biasanya dianggap sebagai sebuah pilihan paling aman untuk melewatkan waktu. Meski terkadang dapat menimbulkan kerusakan karena rage quit pada saat bermain atau hal yang lainnya. Namun, terkadang terdapat hal yang dilupakan para gamer, bahwa menggunakan perangkat elektronik apapun memiliki potensi risiko tersendiri.

Seorang streamer Twitch, Jaime Bickford, aka Karma, tengah bermain Rocket League pada saat badai berlangsung pada bulan Juni tahun lalu ketika sebuah sambaran petir menyebabkan listrik merambat ke kabel kontroler dan menyetrumnya. Insiden tersebut tertangkap secara live, dan Jaime terdengar menangis kesakitan dan ketakutan. Ia membagikan foto port micro USB kontrolernya yang rusak, dan menjelaskan bahwa ia mengalami luka bakar ringan.

https://static3.gamerantimages.com/wordpress/wp-content/uploads/2021/08/jaime-bickford-karma-controller-melted-lightning.jpg?q=50&fit=crop&w=737&h=368&dpr=1.5

Sebuah insiden yang hampir mirip juga terjadi pada hari Sabtu kemarin di Roberson County, Tennessee, ketika seorang pria tengah bermain sebuah game pada haru Sabtu, ia tersetrum setelah sebuah sambaran petir mengirimkan listrik ke kabel kontrolernya. Pria tersebut berhasil menghubungi layanan medis darurat, dan mereka menilai bahwa ia tak terluka dan tidak perlu dibawa ke rumah sakit. Mereka memperkirakan bahwa rumahnya telah disambar petir secara langsung, atau petir mendarat dalam jarak yang dekat. Untungnya, kedua gamer dalam insiden ini relatif tidak terluka.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More