Garena menjadikan actor Indonesia Joe Taslim menjadi karakter game mobile

Garena menobatkan actor dan seniman bela diri Indonesia Joe Taslim sebagai karakter dalam game Mobile Free Fire. Menurut Garena Karakter Taslim adalah karakter Indonesia yang pertama kali dimainkan dalam game dengan nama “Jota”. Karakter ini adalah mata-mata militer yang menyamar sebagai pemeran pengganti yang mengkhususkan diri dalam parkour. Christian Wihananto, produser Garena Indonesia, mengatakan memiliki karakter Taslim di Free Fire tidak hanya membuat pemain lokal bersemangat, tetapi juga menunjukkan eksistensi Indonesia ke seluruh dunia.

Karakter baru diluncurkan bersama film animasi pendek pada awal bulan ini berjudul “Jota VS Dewi Dangdut” yang diproduksi dengan sutradara Indonesia Timo Tjahjanto film berduarsi tujuh menit ini menampilkan Jota dalam gameplay di Free Fire, dimana ia bertarung dengan karakter lain bernama Dewi Dangdut. Video ini sudah ditonton 3,7 juta orang di youtube.

 

Dalam sebuah pernyataan kepada Marketing Interactive, Wihananto mengatakan menciptakan Jota adalah cara Garena untuk terlibat dengan komunitas Indonesia dan menampilkan bagian dari Indonesia ke dunia luar. Wihananto menambahkan : Taslim adalah sumber kebganggan bagi banyak orang.

“Taslim adalah sumber kebanggaan bagi banyak orang Indonesia, dan ia memiliki daya tarik lokal dan global sebagai aktor Indonesia yang membuat gelombang di Hollywood”.

Wihananto mengatakan bahwa selain Taslim, Garena sebelumnya menampilkan DJ Alok, seorang disc jockey Brasil, sebagai karakter yang dapat dimainkan dalam permainan. Perusahaan ini juga memproduksi video musik bertema Free Fire berdasarkan lagu Alok “Vale Vale”.

Taslim, yang adalah mantan anggota tim judo nasional Indonesia sebelum menjadi seorang aktor, telah berakting dalam film seperti The Raid, Fast & Furious 6, dan Star Trek Beyond. Dia juga akan berakting dalam film adaptasi mendatang dari franchise video game Mortal Kombat. Dia mengatakan dia senang tampil sebagai karakter dalam game setelah menyaksikan popularitas game mobile baik lokal maupun global.

“Ini juga merupakan sumber kebanggaan bagi saya untuk menjadi karakter Indonesia pertama dalam game. Semoga seperti saya, semua pemain Free Fire di Indonesia akan bangga dengan kehadiran karakter lokal di Free Fire,” tambahnya.

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More