Glitch Pokemon Scarlet dan Violet Bisa Duplikat Pokemon Shiny

Sebuah glitch yang baru-baru ini ditemukan dalam game Pokemon Scarlet dan Violet mengizinkan para pemain untuk melakukan duplikasi Pokemon, termasuk Pokemon shiny.

Dikabarkan bahwa YouTuber Austin John Plays membagikan sebuah video yang menjabarkan glitch tersebut, dan bagaimana caranya para pemain menduplikat Pokemon apapun di dalam game.

Untuk mengaktifkan glitch ini caranya cukup sederhana, dimana kalian menangkap Pokemon yang kalian inginkan dan langsung menuju kota terbuka yang tidak membutuhkan sebuah loading screen. Setelah kalian mencapai kota tersebut, save game, dan tutup game kalian.

Ketika membuka game kalian kembali, maka game akan memunculkan Pokemon yang sama di tempat yang sama dimana kalian menangkap Pokemon tersebut pertama kali. Perlu diketahui bahwa glitch ini hanya dapat dilakukan pada kota yang bisa kalian kunjungi langsung tanpa loading screen, dan tidak akan aktif jika kalian mencobanya dengan Pokemon Center yang kalian kunjungi di open world.

Austin John Plays menjelaskan bahw glitch ini terjadi dengan masuk ke sebuah kota terbuka, dimana ia percaya bahwa Pokemon yang ada di luar masuk dalam kondisi suspend, bukan despawn.

Biasanya jika masuk ke dalam kota akan membuat mereka respawn, namun dengan menutup game dan membuka kembali dengan save di dalam kota, akan membuat game menampilkan kembali Pokemon yang sama dari keadaan sebelumnya.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More